Tips Untuk Mengelola File dan Folder


Seringkali kita sulit menemukan atau mencari file yang telah kita kerjakan atau kita menemui kesulitan dalam mengelola banyak file dalam banyak folder. berikut tips yang bisa saya bagikan.


1. Gunakanlah My documents sebagai media penyimpanan data. karena
a. folder my documents hanya bisa dibuka oleh login yang sama.
b. Mudah dicari : kita dapat mengakses my dokuments dari mana saja dan setiap kali kita melakukan save atau open dalam setiap aplikasi MS. Office selalu mengacu pada my dokuments. hal ini menyingkat waktu.
c. Mudah di backup : MS. Windows menyediakan fasilitas backup pada semua folder yang ada pada my dokuments..
d. File yang dikerjakan terpisah dari File Program. Jadi tidak akan rusak.

2. Gunakan penamaan file dan folder yang konsisten. Bila nama terlalu panjang gunakan nama singkatanya saja.

3. Gunakan nama file yang singkat saja. biar mudah di cari di search.

4. Pisahkan folder arsip dan proses. Maksudnya, file dan folder di my documents hanya berisi pekerjaan yang sedang anda lakukan / file yang sering anda akses. selebihnya agar tidak membebani My document, file / folder sebaiknya dipisahkan dari my document dan dibuatkan folder sendiri. misalnya arsip.

5. Pisahkanlah folder berdasarkan tipe file yang ada di dalamnya, misalnya file yang berisikan lagu di buatkan folder yang bernama MP3 / Lagu.


subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 komentar to Tips Untuk Mengelola File dan Folder :

Posting Komentar

 
created by Luthfi rain
Top Bottom